Tuesday 1 January 2013

Cuti Kuliah?

fase yang paling penting dalam sebuah perjalanan kehidupan manusia, konon katanya adalah 'tentang pembentukan pola pikir' dan 'penemuan identitas diri'. dan masa-masa transisi dari remaja menuju dewasa, terlebih  saat menjalani perkuliahan adalah fase-fase penyusunan dan penemuan kedua hal tersebut. hmm.. *gaya amat ya

semester 5.
dan di semester ini, saya terlintas untuk untuk mengambil cuti kuliah di semester depan. Saya merasa, dalam perjalanan perkuliahan hingga ke semester 5 ini, saya belum secara optimal mendapatkan 'pencerahan'. Sebab dari semester ke semester, seakan berlalu begitu saja. Saya tidak mempunyai pegangan usaha. Dan di semester depan saya ingin memulai usaha dan fokus dengan usaha tersebut.  Tapi saya belum berani mengutarakan hal tersebut kepada mamah dan papah.
Saya takut mamah dan papah kecewa. bagaimana ini?

seorang teman mengingatkan saya, saat saya dengan ceplas ceplos berkata "sepertinya semester depan fika pengen cuti". dia berkata, "kamu ngga akan nyesel atau sedih kalo temen-temen kamu nanti lulus duluan, sementara kamu belum?" hmm... saat itu saya memutar otak, memikirkan kata-katanya tersebut. Tapi saya yakin, sepertinya saya memang harus cuti kuliah terlebih dahulu. Saya tidak perduli orang-orang akan berspekulasi dan berkata apa mengenai saya. hehe

ternyata memang benar, bahwa dunia perkuliahan tidak bisa benar-benar di sejajarkan atau disamakan dengan dunia pendidikan pada fase-fase sebelumnya. Meski dalam berkuliah kita harus mempunyai target, tapi bagi saya, lulus memang jangan semata-mata tepat waktu. Melainkan pada waktu yang tepat. mungkin seperti itu. dan apa saya memang harus cuti kuliah dahulu?

sisa waktu ini akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk memikirkan hal tersebut.
semoga mendapatkan pencerahan segera. amin..

No comments:

Post a Comment