Saturday 15 December 2012

surga?

"Jika tetesan surga itu turun ke bumi, maka salah satunya pasti turun di Indonesia ini" ucap salah seorang bintang tamu dalam sebuah acara talk show di salah satu televisi swasta.
hmm... memang, terlepas dari segala kemelut yang ada di Indonesia ini, hidup di Indonesia memang seperti di surga. Terlebih bagiku yang sedari kecil hingga kini hidup di daerah yang aman-aman saja. Aman tanpa konflik yang berarti di tengah masyarakatnya, juga masih berasa aman dari bencana yang mengancam. Sedari kecil aku belum pernah merasakan ada dalam suasana yang menegangkan (semoga selalu). Selain itu, aku jga tumbuh dalam keluarga yang harmonis. Mamah dan papah yang kompak, meski kadang cuek. Tapi mereka itu sosok-sosok orang tua yang teladan menurutku.

dan bila di kerucutkan lagi mengenai "Surga", aku rasa, keluarga dan rumahku adalah surga yang tak ternilai. Sangat berharga. Menentramkan.

Harusnya aku memang benar-benar bersyukur atas kehidupanku, terlepas dari berbagai kesalahan yang pernah aku lakukan.




No comments:

Post a Comment